Rabu, 19 Mei 2010

Sarang Semut Sebagai Obat Kanker


Sarang Semut, nama ilmiahnya myrmecodia pendans merupakan tanaman yang didalamnya digunakan sebagai sarang semut. Sarang semut diperkenalkan pertama kali di pedalaman Papua.
Tanaman ini diolah sebagai minuman kesehatan dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh dan sebagi obat untuk berbagai penyakit dalam. Khasiat herbal yang dimiliki karena kandungan zat-zat aktif seperti antioksidan, polifenol, dan glikosida yang terkandung dalamnya. Ketiga zat ini membantu tubuh manusia untuk mengontrol beragam penyakit berat.

Salah satunya sebagai imuno stimulan untuk menambah kekebalan tubuh. Selain mencegah dan mengobati kanker sarang semut juga efektif membantu penyembuhan berbagai macam penyakit gangguan jantung, ambien (wasir), rematik, stroke, maag, gangguan fungsi ginjal dan prostat. Bahkan pegal linu, melancarkan ASI, migren, melancarkan pembuluh darah, lever, bahkan memulihkan gairah seksual juga bisa diambil dari khasiat tanaman ini. Ditambah lagi kandungan herbal yang dimiliki bisa menghambat enzim xantin oksidan yang bisa memicu asam urat dan radikal bebas. Bagi penderita diabetes tanaman ini juga menjadi satu alternatif yang wajib dicoba.
Kandungan zat yang dihasilkan semut akan menetralisir kadar gula dalam darah.
Secara teknis zat imuno stimulan akan membantu dan melindungi sel-sel tubuh agar dapat menjalankan pekerjaan dengan baik. Bila sel berfungsi baik maka penyakit gangguan sel bisa di cegah dan diobat. Penyakit ganguan sel yang paling sering diterima tubuh adalah kanker.

0 komentar:

Leave a Comment

Silahkan memberi komentar, Beriklan atau melakukan spam disini...