Rabu, 19 Mei 2010

Kapsul, Serbuk dan Teh Sarang Semut

Sarang semut adalah tanaman obat asal Papua. Tapi sarang semut juga ditemukan di daerah lain Kalimantan, Sulawesi dan Jawa. Ada 3 jenis sarang semut : sarang semut putih, sarang semut merah, sarang semut berduri.













Khasiat sarang semut dapat menyembuhkan bermacam penyakit berat seperti kanker, stroke, diabetes, ambeien, asam urat dan masih banyak penyakit lain yang bisa disembuhkan oleh sarang semut.















Untuk pengobatan harus terarur minum sarang semut untuk mendapatkan kesembuhan yang permanen.













Saat ini banyak sekali bentuk penyajian sarang semut yaitu dalam bentuk kapsul, serbuk maupun teh celup. continue... “Kapsul, Serbuk dan Teh Sarang Semut”  »»

Cara Membuat Minuman Sarang Semut

Sarang semut bisa dikonsumsi dalam berbagai bentuk yaitu kapsul, serbuk, irisan kecil sarang semut, dan ada juga yang mengolahnya dalam bentuk teh celup.
Cara yang paling sederhana membuat minuman sarang semut adalah dengan mengiris tipis-tipis tanaman sarang semut yang sudah dewasa, yaitu yang ukurannya besar.
Jemur irisan sarang semut hingga kering, kira-kira 5-7 hari. Atau bisa dimasukkan ke dalam oven.
Setelah mendapatkan irisan sarang semut yang kering, untuk meminumnya, ambil satu sendok makan sarang semut kering, kira-kira 10g. Rebus dengan 2 gelas air sampai mendapatkan 1 gelas minuman sarang semut, kira-kira 15-20 menit. Buang ampasnya, karena hanya untuk sekali pakai. Minuman sarang semut siap dikonsumsi. Bisa ditambahkan gula atau bahan lain untuk menghilangkan rasa pahit.
Untuk pengobatan minumlah 2-3 kali sehari. Untuk pencegahan minum 2 kali seminggu. continue... “Cara Membuat Minuman Sarang Semut”  »»

Sarang Semut Sebagai Obat Kanker


Sarang Semut, nama ilmiahnya myrmecodia pendans merupakan tanaman yang didalamnya digunakan sebagai sarang semut. Sarang semut diperkenalkan pertama kali di pedalaman Papua.
Tanaman ini diolah sebagai minuman kesehatan dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh dan sebagi obat untuk berbagai penyakit dalam. Khasiat herbal yang dimiliki karena kandungan zat-zat aktif seperti antioksidan, polifenol, dan glikosida yang terkandung dalamnya. Ketiga zat ini membantu tubuh manusia untuk mengontrol beragam penyakit berat.

Salah satunya sebagai imuno stimulan untuk menambah kekebalan tubuh. Selain mencegah dan mengobati kanker sarang semut juga efektif membantu penyembuhan berbagai macam penyakit gangguan jantung, ambien (wasir), rematik, stroke, maag, gangguan fungsi ginjal dan prostat. Bahkan pegal linu, melancarkan ASI, migren, melancarkan pembuluh darah, lever, bahkan memulihkan gairah seksual juga bisa diambil dari khasiat tanaman ini. Ditambah lagi kandungan herbal yang dimiliki bisa menghambat enzim xantin oksidan yang bisa memicu asam urat dan radikal bebas. Bagi penderita diabetes tanaman ini juga menjadi satu alternatif yang wajib dicoba.
Kandungan zat yang dihasilkan semut akan menetralisir kadar gula dalam darah.
Secara teknis zat imuno stimulan akan membantu dan melindungi sel-sel tubuh agar dapat menjalankan pekerjaan dengan baik. Bila sel berfungsi baik maka penyakit gangguan sel bisa di cegah dan diobat. Penyakit ganguan sel yang paling sering diterima tubuh adalah kanker. continue... “Sarang Semut Sebagai Obat Kanker”  »»